Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan konsumen Pada Mie Ayam Fajar Cabang Kelapa Dua

Sabtu, 12 November 2011

BAB V

PENUTUP

Kesimpulan

Dari analisis tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel makanan, tempat dan sikap pelayanan merupakan faktor yang paling penting dalam upaya memperoleh konsumen yang loyal. Pengaruh kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan mie ayam fajar cabang kelapa dua berpengaruh signifikan namun penting bagi penjual untuk meningkatkan factor factor lainnya yaitu keandalan, ketanggapan, kecepatan, kesopanan dan empati dalam upaya mempertahankan konsumen yang loyal.

Saran
 Diperlukan strategi inovasi penjualan yang lebih baik agar dapat menarik calon konsumen menjadi konsumen yang potensial. Konsumen yang loyal akan terus melakukan pembelian ulang yang akan memberikan jaminan hidup bagi kelangsungan penjual. Untuk itu kepuasan konsumen harus lebih diperhatikan.

0 komentar:

Posting Komentar