strategi memperluas pasar yang dilayani

Rabu, 29 Desember 2010
Perusahaan merumuskan pasar relevan berdasarkan bentuk atau kelas produk, dimana mereka berkompetisi. Pasar yang dilayani merupakan bagian dari pasar relevan yang dipilih perusahaan untuk dilayani, sebagaimana dicerminkan oleh lingkungan produk yang ditawarkan dan didistribusinya.
a. Memperluas distribusi
Program penjualan dan distribusi perusahaan dirancang untuk membuat produk yang tersedia bagi pasar sasaran dan untuk memperoleh dukungan pengantaran, pemanjangan, dan promosi secara efektif.
b. Perluasan lini produk
Perusahaan dapat memperluas lini produk yang ditawarkan dipasar melalui program pengembangan produk dengan dua alternative utama :
 Perluasan lini produk secara vertikal yaitu menambah suatu produk barang pada tingkat harga yang berbeda.
 Perluasan lini produk secara horizontal yaitu menambah suatu produk baru dengan karakteristik yang berbeda pada tingkat harga yang sama.

1 komentar:

nov_saracen Says:
10 Januari 2011 pukul 03.32

nice post, sangat membantu.. walau cuma 1 ayat,

#halah

Posting Komentar